7 Aktivitas Menarik yang Harus Dilakukan di Berlin

7 Aktivitas Menarik yang Harus Dilakukan di Berlin

Berlin, Jerman adalah salah satu tujuan Terbaik di Eropa. Ini memiliki sejarah panjang yang rumit, namun telah muncul menjadi kota ramah yang merangkul perbedaan dan merayakan keragaman.

Berlin berasal dari abad ke-13 dan kemudian menjadi ibu kota Prusia sebelum Jerman bersatu dibentuk pada tahun 1871.

Dalam Perang Dunia II, Berlin menjadi ibu kota Nazi Jerman dan kota itu dibom berat. Setelah kekalahan Hitler, Berlin dibagi menjadi dua sektor, dipisahkan oleh Tembok Berlin: Sektor Timur, yang dikuasai oleh Soviet, dan sektor Barat, yang diberikan kepada Sekutu.

Setelah jatuhnya Komunisme dan runtuhnya Tembok Berlin pada tahun 1989, Berlin dipersatukan kembali setahun kemudian. Saat ini, Berlin adalah kota kelas dunia.

Peninggalan sejarah seperti Tembok Berlin atau Gerbang Brandenburg menawarkan kesempatan tamasya yang tidak ada duanya di Eropa.

Reichstag di Berlin adalah daya tarik besar bagi pengunjung dengan arsitektur Neo-Renaissance dan kubah kaca yang mengesankan yang telah melihat perubahan paling besar di kota Eropa ini dari aturan Diet Kekaisaran Kekaisaran Jerman hingga hampir mati karena kebakaran.

Sebelum Anda mulai merencanakan perjalanan Anda berikutnya ke Jerman, lihat 11 hal terbaik yang dapat dilakukan di Berlin.

Kami telah menambahkan tautan ke banyak atraksi ini dengan mitra tepercaya kami, GetYourGuide.com. Beli tiket jauh-jauh hari untuk menghemat uang dan waktu. Dan catatan tambahan, kami menerima komisi kecil untuk setiap pembelian. Menikmati!

1. Bunker Hitler

Bunker Hitler, juga dikenal sebagai Führerbunker, dibangun dalam dua fase pada tahun 1936 dan 1944 di bawah Kanselir Reich di Berlin.

Bunker bawah tanah ini adalah tempat Adolf Hitler menghabiskan hari-hari terakhirnya di akhir Perang Dunia II.

Saat ini, tidak banyak dari bunker yang tersisa tetapi sejarahnya terdokumentasi dengan baik dan paling baik dialami dalam tur jalan kaki 2 jam dan/atau tur berpemandu yang membentang di sepanjang Tembok Berlin.

2. Menara Tv

Berdiri tegak di depan cakrawala Berlin adalah Menara TV tengara yang ikonik.

Terletak di distrik Mitte Berlin dan dekat Alexanderplatz atau “Alex,” Menara TV, juga dikenal sebagai Berliner Fernsehturm, menawarkan pemandangan kota dari dek observasi atau dari 360° TV Turm Restaurant yang berputar.

3. Mitte

Wilayah pusat Mitte adalah salah satu wilayah paling semarak dan terkenal dengan kehidupan malamnya, butik trendi, restoran pemenang penghargaan, dan kafe jalanan terbaik untuk menikmati kopi.

Mitte memiliki enam distrik: Tiergarten, Wedding, Hansaviertel, Moabit, Gesundbrunnen dan, tentu saja, Mitte proper.

Mitte pernah terbelah antara Berlin Timur dan Barat dan hari ini menarik banyak pengunjung dan warga Berlin.

4. Reichstag

The Reichstag Berlin adalah daya tarik bagi pengunjung ke Jerman dan masih merupakan salah satu landmark paling dikenal di Berlin di luar Gerbang Brandenburg.

Bangunan neo-renaisans selesai pada tahun 1894 dan dibangun untuk menampung badan pemerintah Diet Kekaisaran selama Kekaisaran Jerman.

Sejarah panjang The Reichstag termasuk kebakaran dahsyat pada tahun 1933 yang membuatnya menjadi puing-puing. Itu lebih lanjut rusak oleh serangan udara selama Perang Dunia II.

Hari ini, itu harus dilihat. Kubah kacanya yang mengesankan dapat didaki melalui tangga dan memberikan pemandangan Sungai Spree, Gerbang Brandenburg, dan taman Taman Tiergarten yang menakjubkan. Tur berpemandu sangat disarankan saat mengunjungi The Reichstag.

5. Friedrichstadt-Palast (Palast Berlin)

Panggung teater terbesar di dunia yang diciptakan sendiri, Friedrichstadt-Palast atau Palast Berlin menawarkan pertunjukan bergaya Vegas, kabaret, dan banyak pertunjukan langsung dan hiburan.

Teater Friedrichstadt-Palast menampung hampir 1.900 dan dianggap sebagai istana pertunjukan terbesar di Eropa. Pastikan untuk minum di Sky Lounge sebelum atau sesudah pertunjukan.

6. Tempat Periksa Dinding Berlin Galeri Sisi Timur Charlie

Salah satu kesempatan tamasya terbaik adalah berjalan-jalan di Berlin Wall History Mile yang membawa Anda menelusuri sejarah Jerman melalui 32 papan info dan penanda peringatan untuk menghormati mereka yang kehilangan nyawa saat mencoba menyeberanginya.

Tur ini juga membawa Anda melewati Checkpoint Charlie dan pameran luar ruangan Checkpoint Charlie dengan detail tentang Perang Dingin. Jalur Tembok Berlin mengikuti jalur perbatasan Berlin Barat dan Galeri Sisi Timur terbuka dengan lukisan dinding yang semarak di atas apa yang masih berdiri dari Tembok Berlin dekat pusat di Friedrichshain-Kreuzberg.

7. Istana Charlottenburg

Istana Charlottenburg adalah istana spektakuler dengan arsitektur barok di distrik Charlottenburg-Wilmersdorf di Berlin.

Seperti gedung The Reichstag, Istana Charlottenburg memiliki sejarah panjang dan juga mengalami kerusakan signifikan selama Perang Dunia II tetapi dikembalikan ke masa kejayaannya termasuk taman hijau yang dianggap sebagai daya tarik utamanya.