Berkunjung ke Swedia? Inilah 6 Kegiatan yang Wajib Dilakukan di Stockholm

Berkunjung ke Swedia? Inilah 6 Kegiatan yang Wajib Dilakukan di Stockholm

Meskipun mungkin tidak setenar Paris, London atau Roma, Stockholm adalah salah satu kota terindah di Eropa dan jangan sampai terlewatkan. Ibukota Swedia membentang di 14 pulau, dengan lebih dari 30 persen kota terdiri dari saluran air dan 30 persen lainnya terdiri dari taman dan ruang hijau.

Tepat di luar Stockholm adalah Kepulauan Stockholm, yang memiliki lebih dari 24.000 pulau. Dunia pulau ini seukuran Connecticut, dan merupakan taman bermain musim panas bagi banyak orang Swedia.

Selama musim panas, Stockholm adalah yang terbaik. Jalan-jalan kota dipagari dengan bunga, dan hari-harinya panjang dan hangat. Mulailah kunjungan Anda dengan sore hari di Gamla Stan, Kota Tua Stockholm.

Gang berbatu Gamla Stan yang menawan dan bangunan bersejarah berwarna merah muda, oker, dan kuning akan membuat Anda mengeluarkan kamera. Banyak kafe dan restoran di Gamla Stan memiliki tempat duduk teras luar ruangan, yang memberikan kesempatan sempurna untuk orang-orang menonton dan berjemur di bawah sinar matahari Swedia.

Ada sedikit sesuatu untuk semua orang di Stockholm. Berikut adalah 10 hal Terbaik yang dapat dilakukan di Stockholm versi situs https://www.resurrecttherepublic.com.

1. Sampel Stockholm Masakan

Salah satu cara terbaik untuk merasakan budaya adalah melalui makanannya. Makanan Swedia lebih dari sekadar bakso Swedia. Sebuah kebangkitan telah terjadi di kota selama bertahun-tahun, dan Stockholm adalah rumah bagi koki top dan masakan yang luar biasa.

Di musim panas, pastikan untuk mencicipi buah beri segar kota, dari stroberi hingga lingonberry, dan pesta udang karang atau kräftskivor populer di bulan-bulan musim panas yang hangat. Salah satu restoran Swedia favorit kami adalah Tradition (terletak di sterlånggatan di Gamla Stan), untuk hidangan tradisional Swedia.

Jika Anda mencoba Tradition Tasting Menu, Anda dapat mencicipi berbagai makanan khas lokal mulai dari salmon yang diawetkan dengan saus mustard hingga rusa asap dengan lobak, ikan putih di atas roti gandum hitam, dan bakso dengan hiasan klasik.

Di luar restoran terbaik, Stockholm terkenal dengan pasar makanannya. Lihat tur Nordic Food Walk dengan GetYourGuide untuk menjelajahi pasar makanan Stockholm yang paling lezat sambil belajar tentang kota. Pesan tur Anda di sini dengan kebijakan pembatalan acara 24 jam hingga Anda dapat merencanakan tanpa stres.

2. Museum Open Air Skansen

Museum ini adalah favorit bagi penduduk lokal dan turis. Terletak di Royal Djurgården, museum hidup yang besar menawarkan jalan-jalan melalui Swedia di masa lalu. Lebih dari 100 pertanian dan rumah bersejarah dipindahkan ke sini dari berbagai daerah di seluruh negeri. Pemeran ulang berkostum menghidupkan masa-masa itu. Banyak tradisi Swedia, seperti Malam Walpurgis, dirayakan di sini.

3. Museum Vasa

Terletak di pulau Djurgården, Museum Vasa menampung satu-satunya kapal abad ke-17 yang masih utuh dan utuh di dunia. Lebih dari 95 persen kapal adalah yang asli. Kapal itu tenggelam dalam pelayaran perdananya dan berhasil diselamatkan 333 tahun kemudian.

Setelah banyak kerja keras, pemulihan kapal dengan cepat mendekati kejayaan aslinya. Vasa adalah bagian berharga dari budaya Swedia, dan tidak ada kunjungan ke Stockholm yang lengkap tanpa berhenti untuk melihat Vasa.

4. Museet Nordiska

Nordiska adalah museum sejarah budaya terbesar di Swedia. Rumah-rumah museum bekerja dari tahun 1520 hingga periode kontemporer, dan itu dilakukan dengan sangat baik. Didirikan oleh orang yang sama yang mendirikan Museum Terbuka Skansen, Artur Hazelius, tempat ini wajib dikunjungi oleh penggemar sejarah. Museum ini memiliki lebih dari 1,5 juta objek dalam koleksinya.

5. Katedral Stokholm

Katedral abad pertengahan ini dibangun pada tahun 1279 dan menampung banyak barang bersejarah yang unik. Ini termasuk patung St George and the Dragon, dibangun pada tahun 1489, dan banyak lagi. Sekarang gereja Lutheran, ada berbagai layanan keagamaan yang dilakukan di sini, serta konser.

6. Istana Kerajaan

Salah satu istana terbesar di Eropa, Istana Kerajaan Swedia adalah rumah bagi Yang Mulia Raja Swedia. Istana besar ini memiliki lebih dari 600 kamar dan terbuka untuk umum. Ada beberapa museum di istana untuk dijelajahi pengunjung.

Dibangun dengan gaya Baroque Italia, istana ini sangat menarik untuk dilihat. Itu juga merupakan rumah bagi Gudang Senjata, dengan baju besi dan kostum. Jika Anda pernah mengunjungi istana mewah Prancis atau Austria, Anda akan melihat perbedaan mencolok dalam gaya bangsawan Swedia yang lebih bersahaja.