7 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Bepergian ke Kamboja

7 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Bepergian ke Kamboja

Kamboja adalah negara yang penuh kontras, dari masa lalunya yang kelam hingga orang-orang yang baik dan cerdas yang akan Anda temui di sepanjang perjalanan Anda. Sementara kebanyakan orang datang ke sini untuk mengunjungi hotspot wisata Angkor Wat, Anda akan segera menemukan bahwa ini adalah negara yang penuh dengan hal-hal unik untuk dilihat dan dilakukan. Seperti halnya destinasi baru, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum bepergian ke Kamboja.

1. Kamboja Memiliki Sejarah yang Bergolak

Selama empat tahun pemerintahan Khmer Merah dari tahun 1975-1979, sekitar 2 juta orang terbunuh. Itu seperlima dari populasi. Karena genosida yang terjadi, hingga 63% penduduk Kamboja berusia di bawah 30 tahun. Ketika bepergian melalui negara ini pastikan untuk mendidik diri sendiri tentang masa lalunya, dengan mengunjungi situs-situs seperti Tuol Sleng.

2. Pengemudi Mungkin Tidak Tahu Kemana Mereka Pergi

Pengemudi Tuk Tuk mungkin memiliki pengetahuan dasar tentang ke mana mereka akan pergi di pusat kota, jangan berasumsi bahwa mereka akan mengetahui alamat tertentu. Sebagian besar pengemudi lokal memiliki tingkat melek huruf yang buruk dan tidak dapat berbicara banyak bahasa Inggris, namun agar tidak kehilangan muka (aspek kunci dari budaya Kamboja) mereka akan mengangguk dan berkata ya, mereka tahu ke mana harus pergi! Tip kami? Buka peta Google di ponsel Anda dan bantu mengarahkan.

3. Anda Akan Membayar Dalam US $ Tapi Sering Menerima Riel Kamboja

Mata uang Kamboja adalah riel, tetapi umumnya dolar Amerika adalah tujuan utamanya. Riel Kamboja biasanya hanya digunakan untuk pembelian kecil atau Anda mungkin menerima uang kembalian dari penjualan atau makanan dalam riel. Berhati-hatilah untuk tidak menerima catatan yang sudah usang atau sobek dan jaga agar catatan Anda tetap segar, jika tidak, catatan tersebut tidak akan diterima oleh siapa pun.

4. Selalu Tambahkan Waktu Perjalanan Ekstra!

Jika jadwal bus Anda mengatakan perjalanan akan memakan waktu tiga jam, Anda biasanya dapat memperkirakan akan memakan waktu setidaknya empat atau lima jam. Jalan di Kamboja masih cukup buruk, sehingga selama musim hujan terutama bisa terjadi banyak pengalihan dan penundaan. Pengemudi juga akan sering melakukan pemberhentian ekstra untuk mengantarkan paket atau mengambil di pemberhentian yang tidak terjadwal.

5. Menghormati Adat dan Budaya Buddhis Setempat

Secara umum, ini adalah negara Buddhis, jadi orang Kamboja adalah orang yang sederhana dan lembut. Ingatlah ini ke mana pun Anda pergi dan berpakaianlah dengan pantas, terutama jika memasuki kuil. Jangan marah atau meninggikan suara Anda, karena ini tidak akan menyelesaikan apa pun hanya membuat masalah apa pun berpotensi menjadi jauh lebih buruk.

6. Waspadai Masalah Sampah Negara

Saat bepergian ke Kamboja, Togel888 sarankan Anda membawa botol air yang dapat digunakan kembali dan peralatan makan. Masalah sampah negara berarti Anda akan melihat tumpukan besar sampah dan plastik di mana-mana, jadi jangan berkontribusi pada sampah yang tidak perlu. Sebuah proyek baru, Refill Not Landfill, mencoba membantu dengan membangun tempat air isi ulang di Phnom Penh dan Siem Reap.

7. Jangan Memberi Uang atau Hadiah kepada Anak

Anda kemungkinan besar akan tersentuh oleh kondisi kehidupan yang sulit dari anak-anak dari komunitas lokal di sini dan ingin membantu. Namun, terlepas dari niat baik Anda, perilaku Anda sering kali dapat berdampak negatif pada kehidupan anak-anak itu. Ketika Anda memberikan uang, makanan, atau hadiah kepada anak-anak pengemis, Anda mendorong mereka untuk terus mengemis, yang mencegah mereka pergi ke sekolah dan mengunci mereka ke dalam lingkaran kemiskinan.