7 Kota Terbaik di Serbia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

7 Kota Terbaik di Serbia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Sering diabaikan dibandingkan dengan beberapa negara lain di Eropa tenggara, Serbia dan kota-kotanya adalah permata tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan. Sementara ibu kota Beograd membuat gelombang karena kehidupan malamnya yang mendebarkan, banyak kota yang kurang dikenal di Serbia memiliki biara, gereja, kastil, dan benteng yang menyenangkan untuk Anda nikmati.

Terletak di sepanjang sungai yang indah atau di tengah perbukitan dan lembah, kota-kota terbaik di Serbia memiliki banyak festival musik dan budaya bagi pengunjung untuk bersenang-senang. Sejarah negara yang menarik dan terkadang bermasalah adalah alasan lain untuk dikunjungi negara yang indah ini akan mengejutkan Anda. semua yang ditawarkannya.

1. Vranje

Terletak jauh di selatan negara itu, sejarah Vranje yang panjang dan beragam telah membuatnya diperintah oleh orang Romawi dan Bulgaria, dengan Ottoman khususnya sangat memengaruhi perkembangan kota. Akibatnya, ada nuansa Turki tentang tempat itu, dengan rumah-rumah hamam dan Ottoman yang sangat menyenangkan untuk dilihat.

Dengan penduduknya yang ramah dan bersahabat, Vranje adalah kota yang bagus untuk dikunjungi; kekayaan situs sejarahnya dan benteng abad ke-11 yang mengesankan adalah alasan utama para turis pergi ke sini.

2. Leskovac

Perbukitan rendah Leskovac membentuk latar belakang kota yang menenangkan. Meskipun pemandangannya cukup menyenangkan, pusat kota sayangnya kurang dalam hal bangunan yang menarik, karena dibom berat selama Perang Dunia Kedua.

Namun, kota ini memiliki warisan budaya yang kaya ada sejumlah biara tua yang indah di dekat kota yang pasti patut dikunjungi. Karena kemerosotan ekonomi, banyak anak muda telah meninggalkan Leskovac, yang membuatnya merasa agak sepi dan berpenduduk sedikit. Jika Anda ingin tempat santai untuk mampir, ini dia!

3. Pancevo

Terletak di tepi sungai Tamis dan Danube, air adalah ciri khas kota ini. Salah satu dari dua pulau kota itu sebelumnya digunakan sebagai karantina bagi warga yang sakit. Kini, kedua pulau tersebut diselimuti hutan yang indah.

Di musim panas, penduduk lokal dan asing pergi ke resor Bela Stena untuk menikmati pantai yang indah. Kota itu sendiri memiliki banyak atraksi budaya yang harus Anda luangkan waktu untuk dijelajahi Biara Vojlovica abad ke-16 yang menyenangkan hanyalah salah satu yang menarik.

4. Smederevo

Terletak di tepi sungai Danube, sejarah kuno Smederevo menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi. Pusat kota menyenangkan dan indah untuk dijelajahi, dengan jalan-jalan lebar yang menjadi rumah bagi kafe dan restoran kecil.

Daya tarik utama yang ditawarkan adalah benteng yang fantastis, yang meskipun rusak parah pada Perang Dunia Kedua, namun dalam skala besar dan tentu saja mengesankan. Museum kota juga layak untuk dilihat karena semua artefak kuno yang ditawarkan www.libertywalk-usa.com.

5. Zrenjanin

Terletak di bagian utara negara itu, kota ini dinamai Zarko Zrenjanin, seorang pemimpin partisan Yugolsav yang disiksa dan dibunuh oleh Nazi dalam Perang Dunia Kedua. Keberuntungan kota sering kali mencerminkan keadaan apa pun yang pernah menjadi bagiannya, sehingga bangunan dekaden dari zaman Hapsburg dapat ditemukan di tengah-tengah blok era sosialis abu-abu.

Sementara alun-alun pusatnya indah, dengan sejumlah atraksi budaya untuk dikunjungi, sebagian besar pengunjung mengunjungi untuk melihat kastil-kastil di dekatnya. Bermandikan sejarah dan menyenangkan mata, pengaturan mereka yang indah hanya menambah pesona dan daya tarik mereka.

6. Sombor

Dikenal sebagai ‘Greentown’ oleh penduduk setempat karena jalan dengan deretan pepohonan yang indah dan taman serta alun-alun yang rindang, Sombor memiliki pusat kota yang menyenangkan, dengan balai kota tua dan gedung Zupanija hanya dua dari daya tariknya.

Meskipun telah dianeksasi oleh Hongaria selama Perang Dunia Kedua, bangunan Sombor sangat terpelihara dengan baik, dan jalan pejalan kaki utama penuh dengan pesona masa lalu yang membuat Anda seolah-olah telah melangkah kembali ke masa lalu.

7. Pozarevac

Hanya lebih dari tujuh puluh kilometer jauhnya dari ibu kota, Pozarevac adalah perjalanan sehari yang layak jika Anda ingin menjelajahi wilayah di sekitar Beograd. Selain galeri besar yang berfokus pada karya seni pelukis Serbia terkenal Barili, Pozarevac memiliki museum fantastis yang menampilkan sejumlah besar artefak yang berkaitan dengan sejarah kota.

Karena kota Romawi kuno Viminacium terletak di dekatnya, ada banyak koin, pot, dan senjata Romawi untuk dikagumi. Anda dapat mengunjungi situs arkeologi di pinggiran kota sementara hanya tiga atau empat persen yang telah digali hingga saat ini, itu layak untuk dikunjungi jika Anda berada di Pozarevac.

Tempat yang bagus untuk pergi keluar, klub malam dan bar yang ditawarkan akan memungkinkan Anda untuk mengalami sisi lain kota.