Rekomendasi Tempat Makan, Minum & Bergembira di Port Macquarie

Rekomendasi Tempat Makan, Minum & Bergembira di Port Macquarie

Ini adalah Minggu sore yang nyaman ketika kami berkendara ke Cassegrain Wines Estate hanya 20 menit berkendara dari pusat Port Macquarie. Cuaca yang indah bukanlah hal yang aneh untuk kota pesisir NSW yang menyenangkan ini, yang terletak sekitar empat jam di utara Sydney dan diberkati dengan salah satu iklim paling hangat di Australia.

Jacaranda yang menjulang tinggi dengan bunga lilac yang mekar penuh mengapit pintu masuk ke taman dan kebun anggur Cassegrain yang luas, yang kemudian saya pelajari juga dapat dijelajahi dengan menunggang kuda atau dinikmati dengan keranjang piknik yang disiapkan oleh Seasons Café Restaurant di tempat.

Kami menuruni tangga ke gudang anggur dan terus menyusuri jalan setapak dengan rak-rak yang ditumpuk tinggi dengan tong-tong anggur dan diterangi oleh rangkaian lampu peri. Saat kami berbelok di sudut lorong yang mempesona ini, kami diberikan seruling anggur bersoda dan diantar ke ruang tong.

Di bawah langit-langit gua yang menjulang tinggi, meja-meja panjang berjajar dengan lilin, memancarkan cahaya hangat di atas latar Cassegrain Wines Long Lunch – menu icip lima hidangan yang mewujudkan semangat Port Macquarie dan pemandangan makanan gourmetnya yang berkembang: bersahaja, lokal dan didukung oleh kualitas.

Kota pesisir yang pernah sepi ini terletak di mana Sungai Hastings mengalir ke laut, berbatasan dengan kilometer garis pantai yang indah dan banyak cagar alam dan hutan hujan Warisan Dunia. Dengan lingkungan yang spektakuler ini, tidak mengherankan jika Port Macquarie diperkirakan oleh Biro Statistik Australia sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di negara bagian ini dalam beberapa dekade mendatang.

Pertumbuhan pesatnya tercermin dalam kafe lokal yang trendi dan tempat makan berkualitas yang bermunculan dalam beberapa tahun terakhir – di tempat santai seperti Salty Crew Kiosk yang menghadap ke Town Beach; kafe berbasis komunitas seperti Drury Lane Eatery dan Blackfish Coffee di pusat kota; pengalaman samudra-ke-lempeng di Bill’s Fishhouse; dan Bar Florian yang apik dengan dekorasi Italia yang terinspirasi tahun 1960-an dan daftar koktail beroktan tinggi untuk menyaingi bar ibu kota mana pun.

Dan ketika sebuah kota pesisir yang relatif kecil mendapatkan pemanggangan kopi pertamanya dengan kedatangan Peak Coffee Brew Lab and Roastery itu adalah tanda pasti masuknya resmi ke dalam kancah pecinta kuliner.

Semua ini, dibantu oleh kerumunan dan produsen yang berduyun-duyun ke wilayah tersebut untuk Tastings on Hastings Food and Wine Festival tahunan yang mengambil jeda pada tahun 2018 untuk memberi jalan bagi serangkaian perayaan dua abad telah membuat Port Macquarie berkembang menjadi hotspot foodie sederhana yang menyajikan beberapa masakan daerah terbaik di New South Wales. Dan di situlah, terletak daya tarik mewahnya.

Saya dan saudara perempuan saya menikmati akhir pekan dengan relaksasi dan kesenangan di pagi hari setelah pengalaman Cassegrain kami yang menyenangkan dengan perawatan wajah dan pijat di Aqua Vitae Day Spa.

Ruang perawatan ganda sederhana namun nyaman dan sementara saya menyesap teh herbal pasca perawatan, terapis saya menawarkan beberapa rekomendasi perawatan kulit pribadi. Namun pikiran saya tetap tertuju pada makan siang.

Beroperasi sejak 1972, Whalebone Wharf Seafood Restaurant di Hastings River Drive baru-baru ini direnovasi, memberikan bangunan tepi laut yang santai ini sebagai tepi perkotaan yang dipoles.

Jika Anda mencari pintu masuk yang layak untuk selebriti, Port Macquarie Seaplane menjalankan penerbangan wisata di sepanjang garis pantai kota yang menakjubkan yang berakhir dengan pendaratan heboh di depan Whalebone Wharf.

Dari meja jendela yang dipesan, kami menikmati makan siang seafood yang lezat ditemani dengan anggur bersoda lokal dan pemandangan matahari sore yang memabukkan di Sungai Hastings.

Makan malam malam itu adalah di Stunned Mullet yang banyak dipuji. Dimiliki oleh Lou Perri dan David Henry, ini adalah satu-satunya restoran di wilayah Port Macquarie yang dianugerahi Topi Koki Panduan Makanan yang Baik dan sebagian dapat dikreditkan dengan menempatkan Port Macquarie di peta pecinta kuliner.

Terletak di seberang jalan dari Town Beach dengan bagian depan dinding kaca, restoran ini adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi tiram yang terkenal di kawasan ini empat cara dengan satu atau dua gelas dari ensiklopedia anggur 27 halaman Perri (karena tidak ada deskripsi yang lebih baik).

Dan sementara saya ingin mengatakan bahwa kami menghabiskan hari terakhir kunjungan kami dengan berjalan di jalur pantai Port Macquarie sepanjang sembilan kilometer yang ikonik, menikmati pemandangan laut yang indah di enam pantai lokal dan menjelajahi hutan hujan pesisir di Taman Nasional Sea Acres, saya berbohong.

Godaan makan siang yang menghadap ke Sungai Hastings di kafe LV di Clarence penggila paddock-to-plate, terbukti terlalu besar dan kami dengan senang hati menyerah pada satu pengalaman gustatory terakhir.