10 Wisata Pantai di Spanyol yang Paling Hits Dikunjungi

10 Wisata Pantai di Spanyol yang Paling Hits Dikunjungi

Sebuah tujuan liburan Eropa yang populer, Spanyol terkenal dengan budaya yang kaya dan pemandangan alam yang menakjubkan; pantainya menarik wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersantai di bawah sinar matahari pada liburan musim panas. Dengan begitu banyak pantai dan bentang alam yang luas, garis pantai Spanyol sangat beragam dan indah.

Dari pantai sibuk yang dipenuhi dengan bar pantai yang ramai hingga teluk cantik yang terletak di taman yang dilindungi dan bintik matahari berpasir yang penuh gaya, ada pantai khusus yang cocok untuk semua orang. Inilah kumpulan pantai terbaik kami di Spanyol sehingga Anda dapat mulai merencanakan liburan pantai Spanyol yang bermandikan sinar matahari berikutnya.

1. Pantai Burriana, Nerja

Diapit oleh kawasan pejalan kaki panjang yang penuh dengan toko-toko dan restoran serta bar populer, pantai sepanjang 800 meter ini adalah favorit banyak penduduk setempat di daerah tersebut. Dengan demikian, Anda dapat menemukan banyak orang yang menikmati bersosialisasi dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Salah satu pantai paling menarik di Nerja sebuah kota di Costa del Sol yang sarat dengan resor Spanyol dan benteng sejarah dari reruntuhan Romawi hingga lukisan gua prasejarah di gua Nerja pasirnya mungkin sedikit berbatu tetapi itu tidak menghilangkan itu cantik; ada pilihan untuk menyewa kursi berjemur sehingga Anda tidak perlu berbaring di pasir berpasir.

Burriana memiliki fasilitas yang sangat baik: kamar mandi, taman bermain untuk anak-anak, serta toilet dan penjaga pantai, yang menjadikannya tempat yang sangat baik untuk dikunjungi keluarga dengan anak kecil saat liburan. Jika Anda menyukai sesuatu yang sedikit lebih menarik, ada kesempatan untuk bermain jet-ski atau mencoba parasailing. Dan di penghujung hari, lihat pemandangan laut yang spektakuler dari puncak tebing Balcón de Europa.

2. Cala D’en Serra, Ibiza

Semua orang tahu Ibiza adalah pusat pesta, tetapi apa yang Anda lakukan setelah pesta selesai dan Anda perlu menyegarkan diri? Pergilah ke pantai tentu saja dan Cala D’en Serra adalah tempat yang ideal. Salah satu pantai yang bukan tempat wisata yang jelas, Cala d’en Serra adalah pantai berbentuk telur yang membutuhkan sedikit pengetahuan orang dalam untuk menemukannya.

Berkendaralah melewati desa-desa tua, di sepanjang jalan yang berliku-liku untuk menemukan jalan berpasir yang curam yang mengarah ke pantai yang menakjubkan ini. Tersembunyi di kantong berbatu, air biru bersih dan pasir halus menanti Anda di tempat nongkrong pantai yang paling keren ini.

Satu bar pantai menyajikan ikan segar dan sangria langsung ke kursi berjemur Anda saat Anda menikmati suasana sepi dan tenang serta tempat pantai rahasia. Ini mungkin tidak memiliki klub pantai yang bermunculan atau bahkan fasilitas apa pun, tetapi jauh dari hiruk pikuk pantai utama di pulau itu, Cala D’en Serra menawarkan sepotong pengasingan bermandikan sinar matahari.

3. Sitges

Dengan latar belakang alami Parc Natural del Garraf yang indah dan rumah-rumah mewah yang berjajar di bulevar tepi laut, Sitges adalah kota liberal yang terkenal dengan garis pantainya, pecinta matahari, dan suasana ramah gay, termasuk bar, klub malam dan, tentu saja, pantai.

Yang paling terkenal adalah Platja de la Bassa Rodona, hamparan pasir lembut sepanjang 285 meter dan air yang tenang di mana suasananya sangat santai. Di tempat lain, Platja de la Fragata adalah pantai yang ramai dan ramah keluarga yang menghadap ke gereja Sant Bartomeu yang menawan. Dekat ke kota, Platja de la Ribera adalah salah satu pantai paling populer dan merupakan tempat untuk melihat orang-orang di atas pasir.

4. La Concha

Pantai kecil di negara Basque ini dikelilingi oleh pegunungan hijau dan menawarkan pemandangan pulau-pulau cantik dan perahu putih yang terombang-ambing di ombak yang lembut. Pantai La Concha adalah bagian dari kota menawan yang penuh dengan arsitektur bergaya Belle Epoque yang elegan dan hampir dipenuhi dengan pilihan bersantap yang luar biasa.

Pantai itu sendiri terselip di teluk terlindung dan bahkan kadang-kadang disebut sebagai pantai kota terindah di Eropa. Dilindungi oleh pedesaan pegunungan, La Concha memiliki panjang 1350 meter yang sangat besar dan karena dipengaruhi oleh pasang surut, ada lebih dari cukup ruang bagi semua orang untuk menikmati keindahannya.

Ruang yang luas berarti juga ada banyak ruang di laut yang tenang untuk mendayung dan berenang atau mungkin Anda dapat mencoba berkayak ke pulau.

5. Pantai Isuntza, Lekeitio

Terletak di tengah-tengah antara Bilbao dan San Sebastian, kota kecil kecil ini adalah rumah bagi pantai yang sangat indah. Keajaiban bagian pantai yang cantik ini terungkap saat air surut ketika jalan berpasir terbuka yang mengarah ke Pulau San Nicolás yang selalu menarik.

Berjalanlah melewati jalur berbatu dan jelajahi pulau pastikan untuk kembali sebelum air pasang datang lagi! Lanskap Pantai Isunza dibentuk oleh muara Sungai Lea yang membuka ke laut di sini, yang menambah daya tarik unik dari pemandangan yang sudah cantik.

Tinggal di kota berarti melihat sekilas budaya negara Basque yang langka, menikmati makanannya yang menakjubkan dan arsitektur gothicnya bahkan ada gunung untuk didaki di mana Anda dapat menikmati pemandangan pantai dan ke seberang pulau.

6. Tossa De Mar

Tossa De Mar adalah kota kecil yang istimewa di Costa Brava dengan banyak pilihan pantai. Dilindungi oleh teluk besar, pantai Playa Gran yang luas dan ramah keluarga berbentuk tapal kuda memiliki pasir keemasan yang lembut dan perairan biru tua yang menjadi favorit para perenang.

Tetapi hal yang paling istimewa dari pantai yang elegan ini adalah benteng abad ke-14 yang berdiri di atas tanjung berbatu yang menghadap ke teluk. Ini menakjubkan diterangi di malam hari. Untuk suasana yang berbeda, Platja d’es Codolar adalah pantai kecil dengan bar yang terletak di teluk di bawah tebing yang menjulang tinggi.

Jika Anda ingin melarikan diri dari semua pantai turis di daerah itu, pergilah ke utara di sepanjang pantai: pengasingan di Cala Pola 4D Slot yang santai dan bernuansa alami di luar kota dengan mudah mengalahkan semuanya.

7. Playa de Bolonia, Tarifa

Tak tersentuh dan indah, Playa de Bolonia adalah pantai yang tenang yang merupakan bagian dari desa nelayan tradisional kecil yang juga menjadi tuan rumah bagi reruntuhan kota Romawi Baelo Claudia yang berusia 2.000 tahun. Favorit di antara banyak orang Spanyol, pantai ini mendapatkan popularitas di kalangan wisatawan internasional, tetapi entah bagaimana masih tetap menjadi permata tersembunyi di pantai; kawasan ini sebenarnya berada dalam batas-batas Taman Alam Estrecho.

Kota ini belum mengalami banyak konstruksi tinggi yang telah dilihat banyak kota pantai Spanyol dan karena itu desa ini belum berkembang dan masih kuno dengan menawan. Dengan Tarifa siap sebagai rumah dari adegan kitesurfing Spanyol, ada juga adegan selancar kecil yang santai di Bolonia dengan beberapa sekolah selancar dan bar kecil yang melayani wisatawan.

Namun, Playa de Bolonia tetap menjadi tempat nongkrong yang tenang bagi para pecinta pantai. Pasirnya putih halus dan bukit pasir di sepanjang teluk melindungi vegetasi yang tumbuh; di sini Anda dapat menemukan tempat Anda di antara bukit pasir dan bersantai dalam kedamaian dan ketenangan pantai yang paling rahasia ini.

8. Platja de Ses Illetes, Formentera

Pantai yang indah ini harus dilihat untuk dipercaya. Sering disebut sebagai salah satu pantai terindah di Spanyol, Platja de Ses Illetes berada di atas sana dalam hal keindahan dengan beberapa rekan Karibia.

Perairan kristal mengalir ke pasir putih bersih di mana Anda bisa berbaring berjam-jam tenggelam di surga. Pantai ini sebenarnya hanya berupa hamparan pasir kecil yang menjorok ke laut dan membelah laut menjadi dua.

Di tepi kedua sisi di tepi laut, hamparan pasir yang sempit memang sibuk dengan pelancong harian, tetapi kebanyakan orang datang ke sini untuk menghabiskan waktu bermain-main di perairan pirus yang mempesona yang mengelilingi pasir. Lautannya sangat dangkal sehingga sangat hangat sangat hangat sehingga bersantai di air dangkal lebih seperti mandi!

9. Maspalomas, Gran Canaria

Canggih dan bergaya, pantai Maspalomas di bagian selatan Gran Canaria adalah semua tentang pasirnya. Hamparan pasir keemasan sepanjang 6 kilometer yang lebarnya luar biasa 100 meter di beberapa titik, Maspalomas dibatasi oleh lanskap gurun bukit pasir besar yang akan membuatnya tampak seperti Anda sedang berjemur di gurun Sahara daripada di sepanjang jalan. garis pantai Spanyol.

Emas bukit pasir yang berpadu dengan birunya laut yang mempesona menciptakan pemandangan spektakuler, lebih jauh di sepanjang pantai, pengunjung tidur di kursi berjemur dan kafe menjual makanan ringan dan minuman ringan.

Pantai yang bagus untuk keluarga menghabiskan waktu bersama, ada ruang di sini untuk semua orang. Jika berjemur selama berjam-jam bukanlah hal yang Anda sukai, ada juga kesempatan untuk menyewa pedalo atau jet-ski dan berpetualang di laut.

10. Praia da Rodas, Galicia

Pantai ini adalah salah satu tempat menakjubkan yang pernah Anda kunjungi tidak akan pernah Anda lupakan. Sebuah bulan sabit berpasir yang melengkung sempurna, Praia da Rodas adalah pantai yang sangat indah yang bisa menjadi salah satu yang terbaik di seluruh dunia. Terletak di Galicia di sepanjang garis pantai Atlantik yang lebih liar, Praia da Rodas adalah hamparan pasir halus yang menarik secara romantis.

Sering disebut sebagai ‘pantai Karibia’ oleh penduduk setempat, airnya berwarna pirus yang mempesona, bersih dan tenang, meskipun sangat dingin dibandingkan dengan Mediterania. Habiskan hari-hari musim panas yang panjang dengan bermalas-malasan di pasir, menikmati keindahan pemandangan bahari di sekitarnya; nikmati hidangan laut segar yang disajikan di tepi pantai, lalu habiskan malam di bawah bintang-bintang di perkemahan terdekat.